03 April 2013

7 Tips Cara Sukses Menghasilkan Uang Dari Drum

Mungkin sebagian orang beranggap kalau drum itu hanya sekedar hobi, tapi coba deh hobi itu kita salurkan menjadi pundi-pundi uang buat kita. Bagaimana caranya?, pepatah bilang 'Banyak Jalan Menuju Roma' dan itu benar sekali. Ada 7 tips yang akan saya bagi buat kalian, yaitu :

  1. Doa dan minta sama Allah agar dilapangkan rezeki.
  2. Tekun dan serius. Pelajarilah notasi drum dan pilihlah sekolah musik. Jika kamu serius dan tekun serta bisa menyelesaikan sekolah musik tersebut ada kemungkinan besar kamu bisa menjadi seorang instruktur drum, dari situ kamu akan mendapatkan murid dan uang akan mengalir ke rekening kamu.
  3. Banyak latihan sama teman band. Koleksi lagu yang banyak biar bisa main di pesta pernikahan,acara peresmian,bazar, cafe dan lain-lain.Pasti tentu saja band kamu menerima bayaran dan uang pun mengalir ke rekening kamu.
  4. Banyak-banyak kerja sama dengan toko musik dan studio musik. Seperti point kedua tadi jika kamu telah menjadi seorang instruktur drum tentu kamu bisa menjual atau merekomendasikan barang mereka ke murid-murid kamu dan kamu pasti mendapatkan komisi dari mereka, uangpun mengalir lagi ke rekening kamu.
  5. Tingkatkan kualitas kita bermain drum. Kalau sudah begini pasti kamu mendapatkan tawaran untuk di endors dari produk drum dan cymbal terkenal seperti Mapex, Pearl, Sonor, Tama, Sabian, Zildjian dan lain-lain. Kalau kamu disuruh tampil dan memperkenalkan produk mereka pasti kamu dapat uang dan tambah gendut rekening kamu.
  6. Kalau kalian lihat di luar negeri para drummer itu ngamen pakai drumset di pinggir jalan, lapangan terbuka maupun di depan toko. Nah, kalau kalian berani dan tidak malu-malu ngamen aja disitu, tinggal kalian bawa aja drumset kesitu. Ngamen bisa dengan format drum solo maupun dengan minusone drum , tetapi ngamen dengan format minusone drum agak repot harus bawa speaker lagi. Tetapi terserah kamu kebetulan di Indonesia jarang ngamen seperti ini kalau ada pasti banyak yang lihat dan sumbangan uang pasti banyak yang mengalir.
  7. Kalau kamu bisa nulis notasi drum kamu bisa jual tuh notasi lagu ke para drummer-drummer.
Itu tadi tips dari saya dan ini berlaku tidak untuk drum saja tapi untuk alat musik lainnya juga bisa kok.
Semoga bermanfaat dan berguna buat kalian.Makasih...

No comments:

Post a Comment